Coba cek disini!! Cair lagi.. Periksa sso.bpjsketenagakerjaa.go.id Biar Tau BLT BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair

Coba cek disini!! Cair lagi.. Periksa sso.bpjsketenagakerjaa.go.id Biar Tau BLT BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair

Coba cek disini!! Cair lagi.. Periksa sso.bpjsketenagakerjaa.go.id untuk memberi tahu Anda bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan adalah sarana

Ada kabar gembira bagi Anda yang merupakan karyawan yang terdaftar di data BPJS Ketenagakerjaan. Pencairan tambahan dari BLT BPJS Ketenagakerjaan akan segera berlanjut.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaporkan bahwa pencairan lebih banyak uang dari BLT BPJS Ketenagakerjaan saat ini sedang berkoordinasi dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Selain itu, bagi pegawai yang belum menerima bantuan Manfaat Upah Jangka Ketiga (BSU), Menteri Tenaga Kerja Ida saat ini sedang melakukan pembenahan data dan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan agar BLT tersebut dapat segera dicairkan ke rekening penerima manfaat masing-masing.

Baca juga: Telkomsel Gangguan? Begini Cara Mengatasinya!

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah melalui akun Instagram resmi Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), kemnaker mengumumkan penyaluran Bantuan Tunjangan Upah (BSU) pada 18 Januari 2021.

Berdasarkan informasi dalam laporan data yang diunggah akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, BSU 2020 Termin I diberhentikan menjadi 12.293.134 pekerja dan BSU 2020 Term II diberhentikan menjadi 12.244.169 pekerja.

Saat ini penerima BSU sedang menunggu pencairan Termin III oleh Kementerian Tenaga Kerja. Ada juga banyak alasan mengapa BSU bisa gagal atau terlambat mencairkan rekening penerima.

Baca juga: Mudah! Begini Cara Beli Paket Smartfren

Ada empat alasan yang dikukuhkan Menteri Ketenagakerjaan sebagai penyebab kegagalan atau keterlambatan penyelesaian rekening pegawai, yaitu sebagai berikut:

  • 1. Pekerja penerima BSU 2020 mengalami replikasi data.
  • 2. Pekerja penerima BSU 2020 memberikan nomor rekening yang sudah tidak berlaku. Ini mungkin karena operator mengubah nomor akun mereka.
  • 3. Rekening atas nama pekerja penerima BSU 2020 sudah ditutup atau diblokir karena sudah lama negatif.
  • 4. Rekening atas nama penerima BSU tenaga kerja tahun 2020 tidak sesuai dengan NIK yang didaftarkan pada saat pendaftaran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2020 sehingga pembekuan berakhir.

Selain itu, untuk mengetahui apakah BLT BPJS Ketenagakerjaan telah dicairkan atas nama Anda, harap segera ikuti petunjuk di bawah ini!

Bagaimana cara cek rekening BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak

  • 1. Untuk mengetahui apakah BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah ditukar atau belum, silahkan langsung ke halaman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • 2. Bagi yang belum memiliki akun di laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ tapi ingin mendaftar, bisa langsung klik daftar pengguna
  • 3. Bagi anda yang sudah memiliki akun di halaman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/, silahkan pilih langsung tombol PU (penerima pembayaran)
  • 4. Kemudian masukkan saja alamat email yang Anda daftarkan pada perusahaan tempat Anda bekerja saat mendaftar sebagai penerima BSU

Demikian cara mengetahui kebenaran nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di halaman sso.bpjsketenagak laboura.go.id/ serta alasan kegagalan atau keterlambatan periode ketiga BSU sebagaimana dijelaskan oleh Menaker Ida .

SumberArtikel
https://fixindonesia.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-361308954/cair-lagi-cek-ssobpjsketenagakerjaagoid-biar-tau-blt-bpjs-ketenagakerjaan-sudah-cair?page=3