BLT BPJS Ketenagakerjaan akan segera didistribusikan, cek rekeningmu sekarang!

BLT BPJS Ketenagakerjaan akan segera didistribusikan, cek rekeningmu sekarang!

BLT BPJS Ketenagakerjaan akan segera didistribusikan, cek rekening!

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menyatakan bahwa penyaluran BLT BPJS Kesehatan secara berkelanjutan masih dalam proses rekonsiliasi dengan pihak Bank Himbara sebagai bank distribusi. Kemungkinan akan dicairkan dalam waktu dekat ini, ujar Kementerian Tenaga Kerja.

Sebagai informasi, target penerimaan bantuan dari pemerintah berupa tunjangan gaji / upah adalah 12,4 juta orang dengan pagu anggaran sebesar Rp29,77 triliun.

Berdasarkan data awal per 31/12/2020, pencapaian anggaran BSU adalah 29,42 triliun rupee atau 98,81% dari pagu anggaran.

Pada triwulan pertama telah didistribusikan kepada 12,26 juta penerima manfaat dengan anggaran sebesar Rp 14,72 triliun. Sedangkan kuartal II dibagikan kepada 12,25 juta orang dengan anggaran Rp 14,69 triliun.

Baca juga: Kabar Gembira! Ibu Hamil & Balita Dapat BLT Rp 6 Juta || Bantuan Sosial Untuk Masyarakat, Cek Syarat dan Caranya

Masih ada 294.160 orang yang belum memiliki BLT BPJS Ketenagakerjaan. “Data saat ini sedang dalam tahap penyelesaian dengan Bank Himbara sebagai bank transmitter untuk mendapatkan hasil distribusi yang nyata,” jelas Plt. Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan, Tri Retno Esnanengseh, melalui siaran resminya, menurut CNBC Indonesia, Kamis (14/1/2021).

“Kami juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, untuk melakukan perbaikan terhadap sisa data rekening yang belum terdistribusi. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar sisa penerima yang belum tersalurkan dapat melanjutkan penyaluran tahun ini,” lanjut Retno.

Cara Cek Bantuan Rekrutmen BLT untuk BPJS

Bagi masyarakat yang mendaftar BLT BPJS Ketenagakerjaan, tetapi tidak mendapatkan bantuan. Anda dapat mengecek secara berkala di situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BLT BPJS Ketenagakerjaan rencananya akan dicairkan pada bulan ini, atau khusus pada Januari 2021. Namun yang perlu diperhatikan adalah pembayaran BLT BPJS Kesehatan ini merupakan penyaluran periode kedua.

Berikut cara mengecek status aktif atau tidak di BPJS Ketenagakerjaan dan memastikan nomor rekening sudah benar:

  • 1. Klik tautan https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • 2. Klik “Daftar Pengguna” (bagi mereka yang tidak memiliki akun)
  • 3. Pilih bagian “PU” (Penerima Berbayar)
  • 4. Masukkan email