Review: Spesifikasi Suzuki RGR 150 Motor Legendaris Suzuki

Review: Spesifikasi Suzuki RGR 150 Motor Legendaris Suzuki

Suzuki Motor Indonesia dengan produk Suzukinya semakin berkembang dan khusus untuk mode transportasi umum sudah banyak menggunakan produk Suzuki seperti angkutan perkotaan atau angkot, namun salah satu penghambat kemacetan yang terjadi, tidak seperti ibukota yang makin hari terdapat perkembangan dari fasilitas seperti MRT, busway, dan masih banyak lagi.

Untuk itu di berbagai daerah masih mengandalkan transportasi secara konvensional seperti angkot dengan optimasi waktu yang masih dibilang lambat agar dapat sampai ke tujuan.

Tak luput pula pembangunan yang tak merata membuat kondisi medan di Indonesia sungguh buruk, hal tersebutlah yang mendasari motor sebagai kendaraan primer bagi mayoritas masyarakat untuk melalui medan-medan sulit.

Untuk kalian yang masih terdapat stereotip bahwa kendaraan motor adalah untuk kalangan bawah adalah suatu kesalahan besar, sebab dengan perkembangan dunia perotomotifan motor sudah selayaknya barang mahal yang dapat disulap setara harga mobil.

Untuk itu Suzuki meluncurkan berbagai jenis motor agar dapat menggaet para konsumen dari berbagai sisi, salah satu yang menjadi menyita perhatian tak lain adalah jenis kendaraan motor yang sudah muncul pada tahun 90-an.

RGR 150 membuat gebrakan baru terhadap perspektif konsumen dalam melihat sisi baru dari variasi segmen motor sport 150 cc. Pada zaman tersebut, fasilitas body full sharing sudah menjadi kemajuan pesat dalam dunia perotomotifan dan akhirnya membuat produk ini menjadi sorotan bagi para kompetitor suzuki.

Fakta Menarik Suzuki RGR 150 Motor Legendaris Suzuki

Tak heran apabila motor ini sudah dihentikan dari segi produksi sekitar tahun 98, walaupun begitu sesuai dengan hukum tukar barang jika permintaan naik dan stok tetap akan membuat harga semakin lama dapat melambung naik.

Tak heran apabila kalian sering menemui motor tersebut dengan asap yang sudah ngebul tetapi dengan eksterior yang masih mengkilap menandakan perawatan dari pengguna yang cukup baik dilakukan.

Fakta menarik tentang Suzuki RGR 150 Motor Legendaris Suzuki adalah debut pertama kali yang dilaksanakan tak berada di Indonesia, tetapi pertama kali di Thailand dan masuk pertama kali di Indonesia pada tahun 91 dengan perantara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Saat debut di Thailand kendaraan tersebut tak cukup disambut secara antusias, berbeda halnya dengan di Indonesia, jenis kendaraan tersebut langsung booming dikalangan anak muda.

Sesuai dengan ulasan dari berbagai konsumen menyatakan bahwa impian memiliki motor tersebut sudah diincar sejak SD tetapi saat ia sudah dewasa motor tersebut tetap eksis walaupun dengan harga yang jauh melambung naik, walaupun begitu itu tidak membuatnya kecewa sama sekali. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi jenis motor Suzuki tersebut, berikut pembahasannya,

Tarikan Mesin

Dengan teknologi yang sudah berstandar Suzuki Intake Pulse Control (SIPC) dan Suzuki Super Scavenging System (SSS), membuat motor tersebut dapat menyesuaikan kebutuhan kalian dalam berkendara. SIPC yang dirancang dalam mengontrol masuknya bahan bakar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mesin membuat performa lebih baik dan tak cepat panas.

Sedangkan peran SSS kali ini adalah menjaga sirkulasi udara yang dibutuhkan agar mesin tak tertinggal saat rpm tinggi, hal tersebut lebih nyaman karena tarikan mesin yang spontan.

Dengan performa yang tinggi tak membuat kebutuhan spare part susah untuk dilakukan pencarian, dengan begitu biaya perawatan pada motor Suzuki RGR 150 masih dalam kategori yang cukup murah mengingat barang ini sudah cukup langka untuk ditemukan di pasaran, dan akan mudah jika kalian bergabung dengan komunitas.

Harga Selangit

Walaupun motor buatan dari Suzuki Motor Indonesia ini terbilang sudah jadul, namun seperti kata pepatah semakin tua semakin jadi sepertinya peribahasa tersebut cocok untuk disematkan kepada motor legendaris dari Suzuki yang satu ini.

Dimana harga dari motor Suzuki RGR 150 yang melonjak tinggi ini karena di pasaran populasi dari motor Suzuki RGR 150 yang benar-benar langka.

Bahkan di jalanan hampir kita tidak akan pernah menemukan motor buatan dari Suzuki Indo Motor tersebut. Jadi wajar saja jika harga jual motor ini sekarang semakin melonjak tinggi bahkan bisa mencapai puluhan juta untuk 1 unitnya.