Bagi Menantu Yang Masih Menumpang Di Rumah Mertuanya, Ada Bantuan Untuk Bangun Rumah

Kabar Gembir!! Bagi Menantu Yang Masih Menumpang Di Rumah Mertuanya, Ada Bantuan Untuk Bangun Rumah

Kabar Gembir!! Bagi Menantu Yang Masih Menumpang Di Rumah Mertuanya, Ada Bantuan Untuk Bangun Rumah

Kabar gembira bagi para mantu yang saat ini tidak memiliki rumah dan masih tinggal bersama mertuanya. Pasalnya, pemerintah pusat akan memberikan bantuan pembangunan rumah bagi keluarga yang memiliki menantu namun masih hidup.

Namun syarat utamanya adalah memiliki tanah atau tanah hak milik siap untuk membangun rumah.

“Pemerintah akan memberikan bantuan kepada keluarga yang memiliki menantu dan memiliki tanah, tetapi masih serumah dengan mertuanya,” kata Putra Mahkota Pekalongan, KH Asip Kholbihi, saat berpidato tentang santunan kepada Badan Zakat Nasional (BAZNAS) bagi korban topan. Pengawas makam dan penggali di Provinsi Naukerto, Selasa (3/12) di wilayah Pendobo dan Noucerto

Bupati Asep menjelaskan, bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun rumah tersebut berupa uang tunai Rp 30 juta. “Tujuan pemberian bantuan adalah agar menantu yang masih tinggal bersama mertuanya bisa tinggal bersama keluarganya. Syaratnya keluarga sudah memiliki tanah dan tidak bisa membangun karena kendala ekonomi.”

Bupati Asip mengatakan, program sosialisasi telah dilaksanakan di Kabupaten Kandangserang sejak lama. “Kami sudah cukup lama bersosialisasi di Kandangserang, dan kami menargetkan Wonokerto,” jelasnya.

Bobati Asep menjelaskan, setiap desa memiliki dua keluarga yang rumahnya akan dibangun dengan nilai Rp 30 juta. Bupati mengatakan, “Selain itu, kami juga akan menambah jumlah perbaikan ‘Tak Hidup’ (RTLH) di Kabupaten Nokerto dan Kabupaten Pekalongan lainnya.

Mkomsel.com