Ini Cara Mengengecek Penerima Bansos Anda Berupa Uang Tunai Rp300 Ribu dari Kementerian Sosial

Ini Cara Mengengecek Penerima Bansos Anda, Berupa Uang Tunai Rp 300 Ribu Dari Kementerian Sosial

Ini Cara Mengengecek Penerima Bansos Anda Berupa Uang Tunai Rp300 Ribu dari Kementerian Sosial

Bagaimana verifikasi 300 ribu rupiah dari penerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial…
Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300.000 dalam kurun waktu Januari hingga April 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Tre Rismaharani dalam jumpa pers usai rapat terbatas di Istana. Kantor Kepresidenan di Jakarta, pada Selasa 29 Desember 2020.

“Bantuan bulanan mencapai 300.000 rupee per penerima, dan diberikan pemerintah pada Januari, Februari, Maret dan April,” katanya.

Apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial? Berikut cara memeriksanya:

1. Cara memeriksa daftar penerima bantuan sosial:

Untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima BST atau tidak, coba kunjungi situs resmi Kementerian Sosial di https://dtks.kemensos.go.id/, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka situs https://dtks.kemensos.go.id/
  • Pilih sebuah ID. Anda hanya dapat memilih satu ID untuk diverifikasi (NIK ID, DTKS, atau Nomor PBI JK / KIS). Agar lebih mudah, pilih KTP berupa NIK
  • Masukkan Nomor Identitas (NIK)
  • Masukkan nama sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Tulis ulang kode Captcha sesuai dengan layar
  • Terakhir, klik pada kata “Search”.
  • Sistem akan mencocokkan KTP dan nama yang Anda masukkan sesuai database dari Kementerian Sosial.

2. Jika nama Anda tidak muncul di data, meski sudah menjadi penerima atau terkena pandemi COVID-19, coba cek langsung ke aparat desa.
Cara verifikasi penerima bantuan tunai Rs 300.000 dari Kementerian Sosial (ANTARA PHOTO / FB Anggoro)
Menurut Staf Humas Kementerian Sosial, Nindy, warga bisa mengecek langsung ke dinas desa setempat jika nama mereka tidak muncul.

Dia mengatakan kepada IDN Times, Jumat (1/1/2021): “Setelah diverifikasi namanya muncul, berarti sudah terdaftar sebagai penerima bantuan. Jika tidak muncul, coba hubungi mesin desa.”

3. Bantuan tunai khusus untuk Jabodetabek akan dikirimkan oleh petugas PT ke rumah warga
Cara verifikasi penerima bantuan tunai Rp300.000 dari petugas Kementerian Sosial PT Pos Indonesia menyerahkan Bantuan Sosial (bansos) tahap pertama Kementerian Sosial kepada KPM di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/4). Trotoar. Kementerian Sosial) Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendi mengungkapkan, Pansos 2021 yang diperuntukkan bagi wilayah Jaboditabek tidak lagi berupa sembako. Selain itu, BLT akan dikirimkan langsung oleh petugas dari PT POS ke rumah warga.

“Untuk wilayah Jabodetabek yang menggunakan sistem sembako sudah diubah menjadi bantuan tunai langsung yang akan diantarkan oleh karyawan PT POS ke rumah. Jadi tidak perlu datang ke kantor POS karena takut akan timbul keramaian.” Kata seorang imigran saat konferensi pers virtual usai. Rapat terbatas di Istana Negara, Selasa (29/12/2020), disampaikan ke alamat masing-masing. ”

https://mustakim.org/1060/ini-cara-mengeng…menterian-sosial.html