Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Cek Disini Apa Saja Yang Harus Disiapkan Agar Langsung Diterima

Kartu Prakerja Gelombang ke-12 Segera dibuka, untuk syarat wajib diterimanya silahkan cek disini

Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Cek Disini Apa Saja Yang Harus Disiapkan Agar Langsung Diterima

Pemerintah akan kembali membuka Kembali pendaftaran kartu prakerja gelombang ke Dua Belas (12) dlm waktu dekat ini,  menjadi kesempatan bagi anda yg belum pernah mendaftar sama sekali, ataupun yg pernah tdk lolos pada gelombang sebelumnya.

Di artikel ini kamu akan mendapatkan informasi tentang bagaimana cara mendaftarnya dan apa saja yg harus disiapkan utk melengkapi persyaratan yg wajib dilengkapi pada saat proses daftar kartu pra-kerja gelombang yg ke 12 nantinya.

Seperti yg anda ketahui bahwa program bantuan pemerintah melalui program kartu prakerja ini dimulai pada tahun 2020 telah menyelenggarakan hingga sebelas (11) gelombang pendaftaran yg menurut data dari Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, Jumlah penerima Program Kartu Pra Kerja hingga gelombang sebelas (11) telah mencapai 5,9juta orang dari total empatpuluh tiga (43) juta pendaftar.

Semua orng yg mendapatkan bantuan kartu prakerja ini adalah orang yg data-data mereka sudah lolos verifikasi data seperti email, nomor telepon, nomor induk kependudukan (NIK) dan juga verifikasi kartu keluarga (KK).

Dilansir dari laman ANTARA, Susiwijono mengatakan bahwa “Berarti hanya 1 dari 4 orang yang mendaftar yg mendapatkan Kartu Pra Kerja. Karena dari sembilan belas (19) juta, yg mendapatkan hanya 5,9 juta tadi, sehingga yg belum mendapatkan program ini masih banyak sekali,”

Dilihat dari jumlah pendaftar yg sangat tinggi, Pemerintah berencana akan terus melaksanakan program bantuan kartu prakerja ini pada tahun 2021 mendatang dan akan melanjutkan gelombang terakhir.

Program Bantuan Kartu Prakerja 2021
Ada persyaratan dasar yang harus masyarakat ketahui bahwa penerima program kartu prakerja 2020 tidak bisa mendapatkan bantuan ini pada tahun 2021 nanti dan ini demi pemerataan bagi selurur angkatan kerja.

Oleh karena itu, ini adalah kesempatan bagi mereka yang belum pernah mendaftar ataupun pernah mendaftar dan tidak lolos verifikasi karena berkesempatan menerima bantuan program kartu prakerja 2021 mendatang. Adapun persyaratan yang harus diketahui agar bisa lolos verifikasi data adalah sebagai berikut :

Persyaratan Daftar Kartu Prakerja 12
Meskipun pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 belum dibuka, alangkah baiknya anda bisa mempersiapkan diri untuk mengetahui dan melengkapi apa saja yang diperlukan. Berikut persyaratan dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Persyaratan wajib:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun
  • Sedang tidak dalam pendidikan formal (Sekolah/Kuliah)

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12:

  • Untuk proses daftarnya, langkah pertama adalah buka browser di laptop/pc ataupun Smartphone kemudian masuk ke website daftar kartu prakerja
  • Setelah itu Klik menu “Daftar Sekarang” dengan mengisi data email, nomor Hp yang aktif dan detail nama lengkap.
  • Ikuti langkah-langkahnya dan isi data sesuai dengan KTP agar proses verifikasinya bisa lolos.
  • Setelah sukses mendaftar akun dan aktif, anda langsung mengikuti “Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar” secara online di situr prakerja.
  • Pada saat Gelombang 12 sudah dibuka nanti, anda tinggal login dan klik “Gabung”
  • Setelah semua proses di atas diselesaikan, tunggu pengumuman lolos seleksi melalui SMS. atau bisa langsung cek di dashboard website prakerja sehari setelah proses pendaftaran ditutup.

Nah seperti itulah persyaratan daftar kartu prakerja gelombang 12 nanti dan untuk yang belum memiliki akun bisa daftar terlebih dahulu. Semoga ini bisa bermanfaat dan anda bisa lolos seleksi untuk mendapatkan bantuan ini.