4 Ciri Lowongan Bank BCA yang Asli yang Wajib Diwaspadai Pelamar

4 Ciri Lowongan Bank BCA yang Asli yang Wajib Diwaspadai Pelamar

Maraknya penipuan lowongan kerja harus diwaspadai oleh pencari kerja zaman sekarang. Apalagi lowongan dari perusahaan besar seperti lowongan bank BCA. Perusahaan perbankan yang banyak diminati oleh pencari kerja sudah sering menjadi tujuan para penipu. Tujuan menipu tentu saja untuk mendapatkan keuntungan dalam bentuk uang. Bahkan bentuk-bentuk penipuannya kini semakin beragam. 

Mudahnya mendapatkan informasi mengenai lowongan bank BCA menjadi alasan terbesar mengapa kini banyak pencari kerja yang tertipu. Ditambah lagi dengan jumlah lapangan pekerjaan yang sempit namun ada begitu banyak pencari kerja. Tak sedikit yang akan selalu update dengan lowongan kerja bank BCA supaya tak ketinggalan untuk melamar. Semakin cepat semakin baik, tapi tetap harus berhati-hati. 

Ciri-Ciri Lowongan Bank BCA yang Asli

Sebagai perusahaan besar yang menjanjikan karier cemerlang bagi setiap individu, BCA sering menjadi tujuan utama lulusan baru untuk mendaftar. Di sinilah para penipu menjalankan aksinya dan memang sasarannya adalah fresh graduate yang belum berpengalaman mencari kerja. Bentuk penipuan yang kerap kali terjadi pada lowongan bank BCA adalah  dalam bentuk akun media sosial, surat undangan interviu bahkan melalui telepon. Supaya tak tertipu, cermati ciri-ciri lowongan kerja di bank BCA yang asli berikut ini. 

1. Tempat informasi rekrutmen

Di manakah kamu membaca lowongan bank BCA?Hal ini sangat penting untuk menentukan apakah kamu masuk ke jebakan para penipu atau tidak. Semua lowongan kerja bank BCA berasal dari website karir.bca.co.id. Di situs inilah kamu akan tahu posisi apa saja yang dibuka, syarat lengkapnya hingga batas akhir pendaftaran. Biasanya informasi ini juga akan disebarkan atau ditulis ulang oleh situs jobseeker lainnya. Nah disinilah para penipu pun akan beraksi dengan membuat situs lowongan kerja yang nantinya kamu bisa mendaftar di situ. Tujuannya adalah untuk mendapatkan data pribadimu. 

2. Tidak ada pemungutan biaya selama masa seleksi

Bank BCA tidak pernah melakukan seleksi karyawan baru dengan memungut biaya. Tahapan seleksi sudah dijelaskan pada setiap lowongan bank BCA yang sudah diinformasikan. Para kandidat yang telah berhasil untuk masuk ke tahapan wawancara bisa langsung datang dengan biaya sendiri. Tidak ada reimburse  penginapan dan transportasi yang dijanjikan BCA dan kandidat harus membayar terlebih dahulu. Semua proses dilakukan secara mandiri oleh semua kandidat. 

3. Proses pendaftaran dilakukan secara online bukan dari web resmi

Proses pendaftaran lowongan bank BCA hanya bisa dilakukan di situs resmi BCA dan tidak ada web lainnya yang bisa digunakan untuk mendaftar. Selain itu pelamar hanya bisa mendaftar di satu posisi saja. BCA tidak menerima pendaftaran melalui email maupun pos surat. Jadi sebaiknya kamu mengunjungi web resmi lowongan kerja bank BCA dan hindari untuk mendaftar melalui situs lainnya. Karena informasi pribadi akan tersebar dan membuat para penipu untuk beraksi. 

4. Panggilan interview tanpa kejelasan posisi

Ciri lainnya adalah semua panggilan interview selalu disertai dengan penjelasan posisi yang dilamar bisa melalui email dan juga telepon. Sebuah penipuan jika kamu mendapatkan email surat panjang panggilan interview dari BCA tanpa ada kejelasan posisi. Selain itu surat panggilan tidak menyertakan nama-nama kandidat lain yang juga masuk ke tahapan interview. Jadi berhati-hatilah dengan lowongan bank BCA yang palsu dan selalu cari informasi aslinya. 

Semakin banyak lowongan bank BCA yang beredar di web yang belum jelas asal usulnya harus terus diperhatikan. Kamu sebagai jobseeker harus tetap waspada dan hati-hati supaya tetap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan.