Suka Hinggap di Makanan, Berikut 3 Tempat Hidup dan Berkembang Biak Lalat Buah

Sebenarnya ada beragam macam lalat yang perlu dihindari, karena hampir semuanya berbahaya bagi kesehatan. Namun yang paling disorot adalah jenis lalat buah, sebab gemar hinggap diatas makanan. Bentuknya kecil dan mudah terbang kemanapun, serta mampu berkembang biak dengan cepat. Oleh sebab itu anda membutuhkan cara mengusir lalat dari rumah. Sehingga bisa mencegah terjadinya beberapa penyakit berdatangan.

Basmi Lalat Buah Sebelum Berdampak Buruk

1. Saluran Pembuangan Kamar Mandi

Seringkali masalah saluran pembuangan air dihadapkan oleh masalah lalat. Dimana mereka hidup di dalam instalasi pipa yang tersambung ke rumah lainnya. Hal ini karena di dalamnya terdapat sampah organik, yang menjadi penyebab utama aliran air terhambat. Kumpulan sampah tersebut kian menumpuk dan menimbulkan bau busuk. Aroma tidak sedap itulah yang mengundang lalat untuk datang.

Di saluran tersebut lalat buah berkembang biak, sebab merasa nyaman dan aman. Semakin bertambah sampahnya, maka perkembangan lalat bertambah tinggi. Tidak heran bila setiap hari lalat buah naik ke permukaan, dan hingga di beberapa masakan rumah. Untuk itu perlu tindakan preventif, dengan menerapkan berbagai cara mengusir lalat dari rumah. Anda bisa mengadaptasi metode alami, atau beberapa alat yang praktis digunakan.

2. Di Area Dapur

Dapur memang menjadi kawasan di rumah, yang paling rawan untuk dihinggapi kawanan lalat. Sebab dari sinilah sampah menumpuk berasal, terkadang sampai berbau busuk. Tempat yang kotor inilah kerap menjadi sarang lalat untuk berkembang biak. Semakin hari perkembangannya kian pesat, apalagi lalat buah bisa bertumbuh besar dalam 7 hari saja. Baik induk maupun anakannya, akan hinggap di masakan atau bahan makanan yang tersedia.

Belum lagi jika lalat hinggap di piring atau sendok di atas rak. Setelah itu peralatan makan tersebut langsung anda gunakan, tanpa berniat membasuhnya terlebih dahulu. Bisa anda bayangkan berapa bakteri yang bisa masuk ke dalam tubuh. Namun lain cerita jika anda menerapkan cara mengusir lalat dari rumah. Anda bisa mengandalkan lem lalat dari Cap Gajah, yang terbukti basmi hewan terbang ini dan tak kembali lagi.

3. Dekat Sumber Makanan

Apabila anda tidak ingin terfinfeksi oleh bakteri lalat buah, maka lakukan proteksi terhadap makanan anda. Jangan biarkan berada di area terbuka, yang bisa kapan saja dihinggapi lalat. Sebab indera penciuman hewan kecil ini sangat tajam, sehingga dapat mengendus aroma masakan anda yang lezat. Maka dari itu tutup rapat makanan selagi masih utuh, bila perlu masukkan juga ke dalam lemari dapur.

Sebenarnya tidak ada habitat khusus dari lalat buah, hanya saja Ia sangat menyukai tempat kotor. Selagi ada lokasi yang berantakan dan banyak sampah, maka disitulah lalat berkembang biak. Setelah hinggap di tempat kotor kemudian Ia singgap diatas masakan anda. Kemudian menempelkan bakteri disana, itulah mengapa setelah menyantap anda langsung terserang diare dan mual.

Itulah informasi mengenai tempat hidup dan berkembang biak untuk lalat. Untuk menjaga-jaga Kesehatan, Anda harus mengusir lalat tersebut dari rumah, agar Kesehatan dan kualitas hidup keluarga Anda menjadi lebih baik. Solusi paling mudah untuk mengusir lalat dari rumah adalah dengan menggunakan lem lalat dari Cap Gajah, kunjungi websitenya dan dapatkan informasi lebih lengkapnya disana. Semoga bermanfaat.